I survived 1 week at Houston

Fyuh!
Akhirnya 1 minggu berlalu.
Gw survive!
Waw!

Pergi ke negara orang..
Untuk pertama kalinya ke luar Asia..
Buat kerja/ magang/ training pula.
Sungguh LUAR BIASA!

Diawali dengan perjalan 29 jam.
Jakarta - Dubai 8 jam
Transit 4 jam
Dubai - Houston 17 jam
Mantap!

Sampai di Bandara,
Disambut partner (like buddy partner kalo di big 4) sana.
Dia jemput sama istrinya.
Bantuin bawa koper gw.
Bantuin proses sewa mobil.
Setirin mobil nya sampe apartemen.
Diajak makan malam pula.
Sangat sangat sangat luar biasa baik.
Gw ga nyangka.

Kemudian the next day nya gw coba nyetir2 lucu.
Soalnya kan beda setir yak.
Gw ke Walmart, ke Mall the Galleria namanya, terus ke H-E-B (semacam farmers market gitu).
Alhamdulillah lancar...nyaris nabrak sih karena salah jalur.
Mudah2an ga kena tilang.

Terus seninnya ketemu HR yg hiring gw..terus manajer penugasan..terus temen2 disana...
They are totally very very very very nice and helping.
3 hari prtama..gw ngomong kaya orang bodoh.
Lebih banyak mendengarkan...
Kalo gw compare sama anak TK jaman now yang di sekolah bulanannya 20jt an..
Kalah gw. Hahahaha.
But I learn hard.
Sehingga di hari ke 4 gw bisa lebih lancar bersosialisasi.

Hari jumat gw minta tolong temen gw ajarin beli bensin.
Secara disini mandiri yekan.
Isi bensin sendiri.
Nyaris bensinnya muncrat.
Untung di pegangin tu gagangnya ama temen gw.

Terus this weekend gw ke museum..
Sempet lewat freeway..
Dan baru 1km gw dah keluar lagi.
Anjir kendaraan kenceng2 banget disini.
Akhirnya gw lewat perumahan biasa..
Dan setting waze gw "avoid freeway and toll road"
Museum nya keren banget.
Ada dinosaurus...mantap deh!
Terus ada butterfly center nya.
Untuk harga $37 untuk 2 tempat itu...it is pretty expensive.
But hey...it's uMerica.

So...
What is my first impression bout Houston?
It's a very very very big city
Everyone is very nice (all people I met)
Everyone is so care and helpful and make sure I'm ok
Everyone is driving so fast here.
I feels like grandma u know.
Everything is so expensive here.
Everything is almost automatic or by machine.
Everyone is disicpline, effective, efficient
Everyone is so independent, smart.
Even anak kecil umur 5 taun coyyy.

Now I know..why Indonesian left way behind Merica.
Beda banget cara pikirnya coyyyyyy.
Ada plus minusnya sih.

Yang pasti, gw balik dari Indonesia:
SURGA!
Apa2 murah...apa2 dilayanin...

Yang pasti..gw belom kepikiran buat open jastip
Bukannya kenapa2...
Gw kesini kerja coy...
Kaga kepikiran belanja...
Liburan aja kalo ada waktu senggang...
Belom lagi kalo kena cukai.
Ini aja list oleh2 udah banyak bener.
Mon map.
Kalo mau jastip ama org2 yg bisnisnya jastip yak.
Kalo ama gw audit aja 😅😆🤣

So...
How's the first week going?
Kalau kata Trump:
So far....
So good....

Comments